Rumus Matematika Bilangan Kuadrat Berakhiran 5

Matematika merupakan pelajaran yang sangat menyenangkan, dimana matematika merupakan pelajaran yang memiliki pola yang harus kita pecahkan seperti bermain game......
Sering kali matematika menjadi momok bagi setiap anak di negara seperti Indonesia, dimana mayoritas tidak menyukai matematika. Hal ini tentu sangat tidak baik, karna matematika merupakan pelajaran yang menyenangkan dan sangat bermanfaat bagi kehidupan kita sehari hari.

Kali ini saya akan memulainya dari Rumus Matematika Bilangan Kuadrat Berakhiran  5

Berapa hasil dari 5 kuadrat  atau 5 x 5????
Tentu saja pertanyaan itu masih mudah bagi kita yang tahu kalau 5 x 5 = 25
Ok .....
Bagaimana kalau 75 x 75, atau 65 x 65????
Bingungkah anda?????
Mungkin agak sedikit lama untuk menghitungnya.....
Tapi jangan khawatir , seperti yang saya bilang tadi bahwa matematika memiliki suatu pola....
Mari kita pelajari pola tersebut
5 x 5 = 25
15 x 15 = 225
25 x 25 = 625
Nah untuk Rumus Matematika Bilangan Kuadrat Berakhiran  5
Adalah angka di depan satuan lima ditambah satu dan dikalikan angka tersebut sebelum ditambah satu.
Maka anda akan mendapatkan angka awalnya, sedangkan akhirannya selalu 25.
Jika anda merasa bingung maka akan saya berikan detailnya
Berikut :
35 x 35 =?
maka
(3 + 1) x 3 = 12
12 = angka awalnya
seperti yang saya paparkan diatas tadi untuk angka akhir selalu 25

jadi hasilnya 1225

maka 35 x 35 = 1225


Bagaimana????
Cukup Mudah bukan Rumus Matematika Bilangan Kuadrat Berakhiran  5

Demikian informasi dari saya mengenai Rumus Matematika Bilangan Kuadrat Berakhiran  5
Semoga bermanfaat bagi anda...
Mohon maaf jika ada salah atau kekurangan
Kritik dan saran saya harapkan dari anda sekalian.

0 comments:

Post a Comment